Festival Seni Tari tingkat Provinsi daiadakan di Lhokseumawe

Tarian-Tarek-PukatLHOKSEUMAWEVisit Lhokseumawe Year 2015 secara resmi telah dimulai bertepatan dengan dibukanya Festival Seni Tari tingkat Provinsi Aceh di pelataran parkir Terminal Labi-labi Keude Aceh Lhokseumawe, Sabtu dan Minggu, 25-26 April 2015.

Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya membuka acara tersebut dengan pemukulan rapa’i dan pelepasan balon ke udara, kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Lhokseumawe, Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe serta menggandeng Event Organizer (EO) dari ASHA Enterprise Lhokseumawe.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Sudirman (Haji Uma), Danrem 011/ Lilawangsa Kol. Inf. Ahmad Daniel Chardin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Inf. Iwan Rosandriyanto, Kapolres Lhokseumawe AKBP. Cahyo Hutomo, Ketua DPRK Lhokseumawe Muhammad Yasir Umar, Kepada Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Lhokseumawe dan Sekda Kota Lhokseumawe.

Kadishubparbud Kota Lhokseumawe Drs. Ishaq Rizal, MSi dalam sambutannya mengatakan Visit Lhokseumawe Year 2015 ini mengambil tema “Kota Budaya yang Islami dan Berwawasan Lingkungan”, ia menambahkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lhokseumawe meningkat tajam.

“Dari data yang dimiliki Dishubparbud menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan triwulan tahun 2015 ini, sudah menyamai jumlah wisatawan setahun di 2014, dari jumlah itu mayoritas wisatawan berasal dari dalam negeri, sedangkan yang dari luar negeri didominasi oleh wisatawan dari negeri jiran Malaysia” kata Ishaq Rizal.

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya usai membuka secara resmi acara tersebut, kepada para jurnalis menyampaikan bahwa saat ini Lhokseumawe sangat layak dan aman untuk di kunjungi oleh para wisatawan dan juga kegiatan lainnya dalam bentuk pengembangan investasi.

“Dengan digelarnya Festival Seni Tari Se-Provinsi Aceh ini, kita ingin tunjukkan kepada masyarakat luar daerah dan manca negara bahwa Lhokseumawe ini aman dan sangat cocok untuk dijadikan kota tujuan wisata, ungkap Suaidi Yahya.(Iskandar Yunus)

Pin It

Comments are closed.