Pemilihan Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2017 Kembali Dibuka

duta wisata 2017 - Copy

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Lhokseumawe kembali membuka pendaftaran pemilihan duta wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2017 bagi putra dan putri terbaik untuk menjadi Agam dan Inong akan mewakili Kota Lhokseumawe dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Aceh.

Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, ZULKIFLI, S. Ag, M.Pd, mengatakan, pihaknya telah membentuk suatu kepanitiaan dalam rangka melakukan seleksi terhadap duta wisata Lhokseumawe.

“Ini program tahunan. Pendaftaran sudah dibuka. Bagi generasi muda Kota Lhokseumawe bisa mendaftarkan diri pada sekretariat panitia,” katanya.

Beliau Menambahkan, ajang pemilihan duta wisata ini merupakan atraksi wisata yang bertujuan melestarikan budaya daerah sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreatifitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata khususnya.

Untuk menjadi Duta wisata harus teruji di bidang pariwisata, adat dan budaya, public speaking, kepribadian, bakat, hingga pengetahuan umum lainnya.

“Peserta akan mengikuti beberapa tahap seleksi yang telah ditentukan panitia. Rangkaian seleksi tersebut wajib diikuti seluruh peserta untuk bisa dinilai oleh dewan juri pada saat grand final nantinya,” ujar Kepala Bidang pariwisata, Usfah Herlinda, yang juga sebagai Ketua Panitia ajang bergengsi ini.

Beliau berharap siapapun nantinya yang tampil sebagai pemenang dapat menjadi ikon dan membantu promosi kepariwisataan daerah.

Adapun kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Duta Wisata Lhokseumawe 2017 adalah sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia
    2. Usia : 17 – 25 tahun
    3. Tinggi badan minimal : Agam 165cm, Inong 160cm
    4. Berpenampilan menarik dan berwawasan luas
    5. Belum pernah menjadi finalis duta wisata di kabupaten/kota lain
    6. Melengkapi berkas pendaftaran: klik link https://goo.gl/U6yPdk atau langsung ke kantor Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe dibelakang Gudang PLN lancing Garam Kota Lhokseumawe
  2. Untuk Informasi :

– menghubungi 08126958762 (Diana) atau di

– akun facebook http://www.facebook.com/lhokseumawetourism

– Instagram di @lhokseumawetourism

Pendaftaran Peserta Calon Duta Wisata Lhokseumawe  Tahun 2017 dimulai sejak tanggal 1 Maret 2017 – 30 Maret 2017 dan pengembalian berkas pendaftaran langsung ke kantor Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe dibelakang Gudang PLN lancang Garam Kota Lhokseumawe

Jadilah bagian dari muda mudi generasi terbaik bangsa dalam meningkatkan pariwisata khususnya Kota Lhokseumawe

 

 

 

Pin It

Comments are closed.