Peran Serta Dinas Perhubungan Memperingati Maulid Kota Lhokseumawe

20160118_114302

Dishubparbud Kota Lhokseumawe – Pemerintah Kota Lhokseumawe, menggelar perayaan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang di pusatkan di halaman Masjid Islamic Centre tanggal 18 Januari 2016.

Pada acara peringatan Maulid Akbar ini diikuti oleh seluruh instansi Pemerintah dan warga Kota Lhokseumawe. Dalam pelaksanaan maulid tersebut, baik penyajian maupun bentuk makanannya, tetap berciri khas kenduri maulid di Aceh, seperti bu kulah (nasi berbungkus daun pisang berbentuk piramida) dan juga memakai daloeng (tempat hantaran nasi dan menu yang berbentuk silender). Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe ikut turut serta menyediakan 8 Daloeng untuk warga Kota Lhokseumawe

Sesuai dengan harapan, pada perayaan peringatan maulid akbar dibanjiri sedikitnya 15 ribu masyarakat Kota Lhokseumawe, dan dalam pelaksanaan acara tersebut Pemko Lhokseumawe turut mengundang 1.000 anak yatim.

Untuk Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan sendiri, pembagian Makanan di koordinir oleh Kabid (Kepala Bidang) Pariwisata, Usfah Herlinda, SE, MSM. Beliau juga seperti yang terlihat dalam gambar juga turut serta dalam membagikan sendiri makanan yang ada di dalam Dalong.

Tenda Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan menjadi favorit dan sangat diminati oleh masyarakat, karena pelayanan yang diberikan sangat ramah dan bersahabat. Dalam waktu singkat semua isi Dalung yang berisi ratusan Bungkus Nasi habis dibagikan kepada masyarakat.

Pada malam harinya dilaksanakan ceramah agama yang akan disampaikan Tgk H Ridwan (Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh).

Sebagaimana pada peringatan maulid tahun lalu yang dilaksanakan juga di Islamic Centre Lhokseumawe, dihadiri oleh ribuan masyarakat dan menikmati makanan kenduri secara bebas. Selain daripada undangan khusus kepada sejumlah pejabat penting dari Provinsi Aceh dan juga yang ada di sekitar wilayah Kota Lhokseumawe.

 Berikut adalah beberapa Gambar yang sempat terekam:

20160118_114414

Pin It

Comments are closed.