Walikota Lhokseumawe Canangkan Bus Sekolah Gratis

bus gratis

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi yahya yang didampingi oleh Kadishubparbud Kota Lhokseu,awe Ishaq Rizal, melakukan pemasangan stiker pada bus sekolah

Lhokseumawe, 17/9 (Atjeh Bisnis)- Wali Kota  Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, mencanangkan operasional bus sekolah gratis kepada pelajar yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Pencanangan bus sekolah gratis tersebut dilakukan bertepatan dengan pelaksanaan upacara Hari Perhubungan Nasional, yang bertempat di Lapangan Hira’ Lhokseumawe, Kamis.

Wali Kota Lhokseumawe mengatakan, sebanyak 11 unit bus sekolah dimaksud, akan beroperasi di wilayah Kota Lhokseumawe dan dapat dipergunakan secara gratis oleh pelajar, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga SLTA dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

“Bus ini gratis bagi pelajar yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan dipergunakan khusus untuk kegiatan belajar para siswa,” ucap Suaidi Yahya.

Jelasnya, bus sekolah dimaksud, akan beroperasi sejak pukul 6 pagi hingga sore hari. Begitu juga dengan rute operasionalnya, mulai dari pusat kota hingga ke wilayah pedalaman dalam wilayah Kota Lhokseumawe saja.

Dirinya juga menegaskan, kepada para supir untuk tidak melakukan pengutipan biaya kepada para pelajar selama jam operasionalnya. Begitu juga dengan peruntukan bus tersebut lebih diutamakan mengangkut pelajar dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

“Apabila supir mengambil ongkos kepada para pelajar pada saat jam operasionalnya. Maka akan kami kenai sanksi.  Karena tambahan biaya kepada supir dan juga kebutuhan operasional lainnya sudah ditangulangi oleh Pemko Lhokseumawe. jadi layani pelajar dengan baik,” ucap Suaidi mengingatkan.

Disebutkan oleh orang nomor satu di Kota Lhokseumawe tersebut, tujuan digratiskan angkutan kepada para pelajar di wilayah Kota Lhokseumawe tersebut adalah sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan.

“Harapan kita adalah, mutu dan pelayanan pendidikan di Kota Lhokseumawe harus semakin lebih baik kedepan. Tidak ada alasan untuk tidak sekolah karena tidak ada ongkos berangkat ke sekolah, karena bus gratis telah kita sediakan. Begitu juga sebelumnya, seragam gratis kepada siswa kurang mampu juga telah kita berikan secara gratiskan. Yang tujuannya adalah, anak-anak Kota Lhokseumawe harus pintar,” terang Suaidi Yahya.Walikota Lhokseumawe

Sementara itu, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Lhokseumawe Syahrul Amani, mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah yang diambil oleh Pemko Lhokseumawe. karena hal tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Lhokseumawe.(Agam)

Pin It

Comments are closed.