Walikota Membuka Lomba Tari Seudati dan Ranup Lampuan

berita_191013_800x600_kirem22LHOKSEUMAWE –  Wali Kota Suaidi Yahya membuka lomba tari Seudati dan Ranup Lampuan tingkat SD, SMP dan SMA, di Terminal Labi-labi/Angkutan Kota, Keude Aceh, Lhokseumawe, Sabtu, 2 Mei 2015.

Wali Kota Suadi dalam sambutannya mengatakan pemerintah melalui Dinas  Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Lhokseumawe akan mengadakan event ini saban tahun untuk melestarikan seni budaya Aceh.

“Melalui lomba ini kita berharap dapat menumbuhkembangan minat, bakat, dan kreasi, khususnya bagi anak-anak peserta didik, sebab merekalah yang kemudian akan menjadi penerus pelestarian seni budaya ini,” ujar Suaidi.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Lhokseumawe Ishaq Rizal mengatakan lomba tari Seudati diikuti 13 grup dan Ranup Lampuan 41 grup tingkat SD, SMP dan SMA di kota ini. Kegiatan ini berlangsung dua hari atau sampai besok/Minggu.

“Mereka yang menang akan kita lakukan pembinaan lagi sebagai upaya pemantapan agar nantinya jika ada event-event ditingkat provinsi maupun nasional merekalah yang menjadi wakil Lhokseumawe,” kata Ishaq.

– See more at: http://archives.portalsatu.com/news/buka-lomba-seudati-tingkat-pelajar-ini-kata-wali-kota-lhokseumawe/#sthash.opOKgGgC.dpuf

Pin It

Comments are closed.